X hits on this document

261 views

0 shares

0 downloads

0 comments

59 / 62

Pengaturan Nirkabel

WPS (Konfigurasi Push Button)

WPS menyederhanakan proses koneksi ke jaringan nirkabel melalui sebuah sentuhan pada sebuah tombol. Untuk menggunakan WPS, anda harus mempunyai router nirkabel yang juga kompatibel dengan WPS, jika anda tidak punya maka anda harus mengatur koneksi nirkabel secara manual melalui konfigurasi berbasiskan web (lihat Konfigurasi Berbasiskan Web dibawah)

  • 1.

    Setelah mengikuti pemasangan perangkat keras pada bagian 3, pastikan jaringan nirkabel anda beroperasi secara normal dan jarak print server dengan router nirkabel cukup dekat. Ketika semuanya sudah siap, tekan tombol WPS yang ada pada bagian samping DPR-1040. Lampu LED biru akan menyala berkedip secara terus menerus.

  • 2.

    Dalam waktu 120 detik, tekan tombol WPS yang berada pada router nirkabel yang anda ingin hubungkan dengan print server. Tombol ini mungkin juga ada dalam halaman konfigurasi berbasiskan web router nirkabel anda, biasanya dinamai dengan “Push Button Configuration (PBC)”.

  • 3.

    Jika berhasil, koneksi nirkabel akan terjadi antara kedua perangkat. Koneksi ini aman dan menggunakan kunci enkripsi yang dibuat secara otomatis; anda tidak perlu mengingat-nya.

Catatan : Jika anda mengalami masalah dalam menghubungkan ke sebuah perangkat, silahkan coba lagi, mungkin perangkat anda berada diluar jangkauan. Jika anda tetap mengalami masalah, mungkin perangkat yang anda gunakan tidak kompatibel dengan DPR-1040. Juga, pastikan anda menghubungkannya ke sebuah router atau Access Point (AP).

Konfigurasi Berbasiskan Web

  • 1.

    Setelah mengikuti pemasangan perangkat keras pada bagian 3, pastikan jaringan nirkabel anda beroperasi secara normal. Ketika semuanya sudah siap, ketik alamat IP dari DPR-1040 pada browser anda, alamat IP default-nya adalah 192.168.0.10. Jika tidak dapat bekerja, gunakan bantuan PS-Link untuk mengetahui alamat IP.

  • 2.

    Setelah anda mengakses Konfigurasi berbasiskan Web, klik Setup > Wireless Setup.

  • 3.

    Pada layar berikutnya, masukkan seting jaringan nirkabel sesuai dengan yang diberikan oleh administrator jaringan anda.

4 Klik Apply Settings, DPR-1040 akan restart dan Pengaturan Nirkabel selesai..

Catatan : Jika koneksi jaringan nirkabel anda tidak bekerja, pastikan anda sudah memasukkan seting jaringan dengan benar pada layar Wireless Setup.

59

Document info
Document views261
Page views261
Page last viewedMon Dec 05 14:05:05 UTC 2016
Pages62
Paragraphs808
Words7732

Comments