X hits on this document

106 views

0 shares

0 downloads

0 comments

3 / 29

boleh salah, tetapi boleh menerima delay, sehingga harus dikirimkan sebagai paket TCP over IP. Bagian ini selanjutnya disebut sebagai bagian “Signaling” (American English) atau “Signalling” (British English) atau “Persinyalan” (Bahasa Indonesia).   Konversi sinyal telefon dari PSTN/ISDN ke Internet, dengan bagian Media yang terpisahkan dari bagian Signaling. Pemisahan ini bukan saja mengefisienkan jaringan, karena memisahkan media dan sinyal sesuai karakteristik jaringan yang dibutuhkannya, tetapi juga memungkinkan pembentukan arsitektur network yang efektif. Walaupun keduanya dapat disalurkan melalui jaringan IP yang sama (atau dapat juga melalui jaringan yang berbeda, sesuai optimasi kita), tetapi pengendaliannya selalu terpisah.

Walaupun terpisah, tentu saja data media harus mengikuti arahan dari sinyal yang berkaitan. Untuk itu diperlukan kaitan antara media dan sinyal. Data media diatur pada gateway-gateway media (media gateways), dengan pengaturan yang disebut Media Gateways Control.   

II. TREND TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI :

NGN dirancang untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur infokom abad ke 21. Konsepnya lebih dari sekedar Internet yang digabungkan dengan PSTN (dan ISDN).   NGN harus mampu mengelola dan membawa berbagai macam trafik sesuai kebutuhan customer yang terus berkembang. Jaringan tidak lagi diharapkan bersifat TDM seperti PSTN sekarang, melainkan sudah dalam bentuk paket-paket yang efisien, namun dengan keandalan dan kualitas (QoS) terjaga. Jika PSTN meletakkan kecerdasan pada network, dan Internet meletakkannya pada host, maka NGN menyebarkan kecerdasan pada network dan host. Feature layanan lintas media menjadi dimungkinkan.

NGN disusun dalam blok-blok kerja yang terbuka, dan bersifat open system. Management. Setiap blok memiliki pengembangan yang terbuka lebar, namun harus selalu dapat dikomunikasikan dengan pengembangan blok-blok

Document info
Document views106
Page views106
Page last viewedSat Dec 10 05:23:43 UTC 2016
Pages29
Paragraphs196
Words6256

Comments